Blog Amartha

Yuk jelajahi dan temukan info saldo, kisah inspiratif dari pengguna lain, serta tips mudah mengelola keuangan Anda.

Dengan omzet 700-800 rb per hari dari budidaya stroberi, Ibu Cuminah sudah bisa membeli motor dan juga membelikan kendaraan untuk anak ke sekolah.

Tambahan modal dari pendana baik Amartha, Ibu Wiwi gunakan untuk menyewa lahan dan memperbanyak jenis tanaman seperti cabe dan kopi.

Dalam sehari Ibu dan karyawannya bisa membuat anyaman rotan sebanyak 20-50 buah hingga 400 pcs dalam seminggu saat pesanannya membludak.

Apa Itu Saldo dan Manfaatnya?

Saldo adalah layanan uang elektronik dari Amartha yang dapat digunakan untuk semua transaksi pembayaran dalam AmarthaFin, baik pembayaran angsuran, pembelian produk digital, transfer dana, dll.



Apa Perbedaan Akun Basic dan Akun Premium?

Akun Basic, memiliki limit saldo sebesar Rp 2.000.000,- dengan limit akumulasi transaksi bulanan sebesar Rp 20.000.000,- Sementara
Akun Premium, memiliki limit saldo sebesar Rp 20.000.000,- dengan limit akumulasi transaksi bulanan sebesar Rp 40.000.000,-

Saldo Bisa Digunakan Untuk Transaksi Apa Saja?

  • Pembelian Pulsa / Paket Data
  • Beli Token Listrik / Bayar Tagihan Listrik
  • Bayar Tagihan PDAM
  • Bayar BPJS Kesehatan
  • Bayar Cicilan Kredit

Pertanyaan Populer Saldo

Panduan

  1. Pastikan aplikasi anda sudah versi terbaru
  2. Klik menu Saldo pada halaman utama aplikasi anda
  3. Klik “Daftar Sekarang”
  4. Baca syarat & ketentuan dengan seksama, dan klik “Setuju”
  5. Isi nama lengkap sesuai dengan KTP dan klik “Lanjut”
  6. Masukan Kode verifikasi/OTP
  7. Buat PIN Saldo Anda
  8. Proses registrasi berhasil
  1. Klik Upgrade pada landing page Saldo
  2. Baca informasi dan keterangan, klik “Upgrade Sekarang
  3. Mohon disiapkan e-KTP dan lakukan selfie dan klik “Mulai Lengkapi Data
  4. Pastikan NIK dan Nama lengkap sesuai KTP dan klik “Lanjutkan
  5. Baca instruksi cara foto e-KTP dan klik “Mulai Ambil Foto
  6. Beri Amartha akses ke kamera Anda dan klik “Oke
  7. Foto e-KTP sesuai instruksi, dan klik “Ya
  8. Baca instruksi cara foto Wajah/Selfie dan klik “Mulai Ambil Foto”
  9. Pastikan foto Selfie sesuai instruksi, dan klik “Ya, Gunakan”
  10. Konfirmasi Data Diri, dan klik Saya menyetujui Upgrade akun jadi Premium, dan klik Kirim
  11. Menunggu proses verifikasi 3×24 jam, dan klik “Oke Mengerti
  12. Apabila proses verifikasi berhasil, akan menerima notifikasi, dan muncul logo premium di homepage Saldo Anda
  • Pembelian Pulsa / Paket Data
  • Beli Token Listrik / Bayar Tagihan Listrik
  • Bayar Tagihan PDAM
  • Bayar BPJS Kesehatan
  • Top Up E-Wallet (DANA, GoPay, LinkAja, OVO, ShopeePay, BRIZZI, E-MONEY Mandiri) Bayar Cicilan Kredit

Top Up Saldo dapat dilakukan dengan mudah melalui petugas amartha, ikuti langkah berikut ini:

  1. Pada halaman utama, Pilih Menu Saldo kemudian klik “Isi Saldo” 
  2. Pilih Metode Isi Saldo by Amartha “Petugas Amartha”
  3. Infokan kepada petugas, nomor telepon yang terdaftar pada Saldo by Amartha
  4. Infokan nilai topup yang ingin dilakukan
  5. Petugas akan memproses top-up 
  6. Anda akan menerima tampilan halaman konfirmasi pada aplikasi anda
  7. Pastikan nominal top up sudah sesuai dan klik Konfirmasi saldo diterima
  8. Saldo anda akan bertambah sesuai nominal yang diproses
  9. Berikan uang tunai kepada Petugas Amartha sesuai nominal top up yang sudah berhasil
  10. Transaksi “Top up poket via Petugas Amartha” Berhasil

Penarikan Dana Saldo dapat dilakukan dengan berbagai cara :
Tarik dana Saldo mudah dan aman dengan langkah berikut ini:


Melalui Transfer Bank

  1. Pada halaman utama, Pilih Menu Saldo dan pilih icon “transfer” (Transfer ke bank hanya berlaku bagi pemilik akun poket premium)
  2. Pilih transfer ke Bank, Cari rekening penerima atau pilih “tambah rekening penerima” untuk transfer ke nomor rekening baru
  3. Masukan Bank Tujuan, nomor rekening tujuan Anda, dan Pastikan Nama Penerima sama dengan nama yang terdaftar di AmartaFin
  4. Masukan nominal transfer yang diinginkan, dan klik “Lanjutkan”
  5. Konfirmasi detail transfer sudah sesuai, dan klik “Transfer”
  6. Masukan 6 Digit  PIN Saldo Anda
  7. Transaksi transfer akan di proses dengan SLA 1X24 jam
  8. Anda Akan menerima Receipt transaksi pending (sedang di proses), mohon dilakukan pengecekan berkala
  9. Jika Transaksi transfer saldo ke bank berhasil, anda akan menerima notifikasi dan receipt

Saat ini Saldo sudah dapat digunakan sebagai metode pembayaran untuk berbagai transaksi dalam aplikasi AmarthaFIN

Pembayaran angsuran Amartha

  1. Buka Aplikasi AmarthaFin
  2. Pilih Menu “Angsuran” untuk masuk ke halaman “Buku Angsuran Digital”
  3. Pilih Angsuran yang akan Ibu bayarkan
  4. Periksa Riwayat pembayaran Ibu, dan klik “bayar angsuran” 
  5. Pilih jumlah angsuran yang akan ibu bayarkan dan klik “Lanjut”
  6. Periksa kembali info pembayaran yang akan dilakukan dan klik “Pilih pembayaran”
  7. Pilih “Saldo” sebagai metode pembayaran
  8. Klik “Gunakan Autodebit”
  9. Masukan 6 Digit PIN Saldo Anda
  10. Pembayaran berhasil! Ibu akan menerima notifikasi pembayaran

Pembayaran belanja produk digital (PPOB)

  1. Buka Aplikasi AmarthaFin, dan pilih salah satu jenis transaksi PPOB (Contoh pembelian pulsa)
  2. Masukan No handphone yang ingin di top-up pulsanya
  3. Pilih nominal pulsa yang diinginkan
  4. Perhatikan detail produk, apabila sudah sesuai klik “Lanjut”
  5. Pilih salah satu tujuan transaksi
  6. Klik “Pribadi” dan lanjut klik “Simpan”
  7. Pilih metode pembayaran dengan “Saldo” dan klik “Pilih:
  8. Masukan 6 Digit  PIN Saldo Anda
  9. Transaksi pembelian berhasil

Kendala

Pastikan telah menggunakan versi Aplikasi yang paling terbaru yang bisa didownload melalui Google Play, apabila masih tidak muncul dapat menghubungi layanan Amartha Care di:

Email: [email protected]

Pastikan nomor handphone yang akan terdaftar sudah sesuai dan dapat menerima SMS

Iya, Nomor Handphone yang terdaftar di Saldo harus sama dengan yang terdaftar pada aplikasi AmarthaFin, karena keduanya terhubung dalam Akun Aplikasi AmarthaFin

Demi keamanan PIN yang digunakan untuk login dan PIN Saldo harus dibedakan dan mohon untuk tidak memberitahukan PIN tersebut ke pihak lain

Tidak perlu khawatir Segera hubungi Amartha Care di Email: [email protected] untuk proses pemblokiran akun anda.

TRANSAKSI MUDAH, INVESTASI BISA Semua #JadiMudah